Menelusuri Tanah 1,2 Hektar Milik Hadi Poernomo di Depok

Tanah Hadi Poernomo
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVAnews

VIVAnews - Selain memiliki aset di luar negeri, mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan, Hadi Poernomo ternyata juga memiliki aset di kawasan Depok. Hadi Poernomo diketahui memiliki tanah seluas 1,2 hektar dan mushola di kawasan Rt 7 Rw 03, Jalan Mangga, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Depok.

Tidak banyak yang diketahui warga setempat sosok pemilik tanah tersebut. Pasalnya sang pemilik jarang sekali melihat lahan tersebut. Kalaupun ada, biasanya Hadi dan keluarga datang di saat hari besar, seperti Idul Adha.

Pantauan VIVAnews, lahan tersebut banyak diisi pohon palem dan ada sebuah mushola di bagian belakang. Lahan seluas 1,2 hektare ini dikelilingi tembok setinggi satu meter dan kawat berduri. Sebelumnya, lahan tersebut dijaga oleh Haris.

Namun menurut keterangan warga, pasca kasus sang majikan mencuat, Haris mendadak menghilang. Pagar yang berada di bagian mushola pun terkunci rapat dengan beberapa gembok dari dalam.

"Dari saya kecil sudah ada ini lahan. Pemiliknya jarang kesini, paling-paling kalau pas Idul Adha saja, suka nyumbang sapi," kata Agus pada VIVAnews, Rabu 22 April 2014.

Kebenaran lahan itu milik Hadi diamini pula oleh Lurah Kedaung, Wahidin. "Cuma tanah itu atas nama istrinya," kata Wahidin. Lebih jauh, Wahidin enggan berkomentar banyak terkait hal ini.

Seperti diketahui, mantan Ketua BPK itu kini telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus korupsi pajak Bank Central Asia (BCA). Kasus itu dilakukan Hadi saat dirinya menjabat sebagai Dirjen Pajak.

Dia diduga menyalahgunakan wewenangnya karena telah menerima seluruh permohonan keberatan pajak PT BCA atas transaksi non-performing loan (NPL) sebesar Rp 5,7 triliun. Akibat ulahnya itu, negara diduga mengalami kerugian hingga Rp375 miliar. (umi)

Baca juga:

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan
Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024