Protes Kedatangan Boediono di Semarang, Empat Mahasiswa Ditangkap

Aksi Demo Di Istana Negara
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Charly Van Houten dan Muhammad Daud Kolaborasi dalam Lagu Tulang Rusuk
- Aksi unjuk rasa yang digelar mahasiswa IAIN Walisongo  di Semarang, Jawa Tengah, hari ini untuk menolak kedatangan Wakil Presiden Boediono berakhir ricuh. Puluhan polisi terlibat aksi saling dorong dengan mahasiswa yang hendak memblokir Jalan Raya Semarang-Kendal yang akan dilalui rombongan wapres.

Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Berhasil Finis Kelima di Trofeo Andrea Margutti

"Empat orang rekan kami ditangkap aparat keamanan karena  dituduh sebagai provokator," ujar koordinator aksi, Zaenal Arifin, Kamis 24 April 2014.
Mobil Listrik Neta V akan Pakai Baterai LFP Buatan Lokal


Mahasiswa menolak kedatangan Boediono karena dianggap terlibat sejumlah kasus korupsi. Empat mahasiswa yang ditangkap adalah Siham Muhammad, Sartani, Ikbal dan Zakaria. Siham Muhammad adalah Presiden Dewan Ekskutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Walisongo.


"Sebenarnya menolak kedatangan Pak Boediono karena terlibat beberapa kasus korupsi. Empat teman kami ditangkap, kami akan melakukan aksi agar mereka dibebaskan," tambah Zaenal.


Saat ini aparat kepolisian masih berjaga-jaga dilokasi di kejadian, sementara para mahasiswa bertahan di dalam kampus yang gerbangnya tertutup rapat. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya