Keracunan Bakso, 65 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

keracunan setelah demo di kpk
Sumber :
  • tvOne
VIVAnews
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
- Sebanyak 65 orang mengalami keracunan usai makan bakso kuah atau yang biasa disebut somai di Aceh. Mereka menyantap makanan tersebut di sebuah acara pesta di Desa Matang Cibrek, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Kamis, 24 April 2014.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Dari informasi yang berhasil dihimpun
Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 
VIVAnews , anak-anak tersebut membeli jajanan keliling itu di depan salah satu rumah warga sekitar yang sedang mengadakan sebuah pesta perkawinan. Penjual sudah berada di sana sejak pagi sekitar pukul 09.30 WIB.


Menjelang siang, satu persatu anak-anak tersebut mulai lemas dan muntah-muntah. Orangtua mereka yang melihat anaknya muntah langsung meminta bantuan warga lainnya melarikan anak-anak tersebut ke puskesmas kecamatan setempat.


Usai mendapat pertolongan pertama di puskesmas, kemudian anak-anak tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM), Aceh Utara, di Desa Buket Rata, Lhokseumawe. Karena jumlah yang cukup banyak, korban didatangkan secara bergantian.


Kepada
VIVAnews
, Kapolres Aceh Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Gatot Sujono, membenarkan peristiwa tersebut. “Benar, awalnya 45 orang. Kemudian ada lagi yang muntah-muntah, sekarang ada sekitar 65 orang dan umunya kebanyakan anak-anak,” ujar Gatot Sujono.


Polisi juga memeriksa penjual bakso. “Diduga keracunan somai, kita masih akan periksa dulu. Saat ini yang bersangkutan sedang kita mintai keterangan,” katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya