Kalla-Hasan Tiro Sepakat Jaga Keamanan Aceh

VIVAnews – Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu Hasan Tiro di Istana Wakil Presiden, Jumat 24 Oktober 2008. Deklarator Gerakan Aceh Merdeka itu sepakat tetap mengedepankan situasi keamanan di Nangroe Aceh Darussalam. Tiro diundang Wakil Presiden ke Jakarta sebelum bertolak ke Swedia.

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

Wakil Presiden mengatakan dalam kesempatan jumpa pers, selama pertemuan dengan Hasan Tiro tidak ada yang secara khusus dibahas.  Kunjungan ini, katanya, memang menyinggung masalah perdamaian di Aceh, tetapi lebih banyak bermakna silaturahmi.

Pertemuan ini difasilitasi Komite Peralihan Aceh dan dibantu sepenuhnya Partai Aceh. Hasan Tiro berkunjung ke Aceh sejak 11 Oktober 2008 atau setelah 30 tahun menetap di tanah kelahiran, Swedia. Selama pulang ke Aceh, Hasan Tiro berdialog dengan masyarakat. Hasan Tiro juga menekankan perdamaian di Aceh tetap dijaga. Usai bertemu Kalla, Hasan Tiro akan terbang ke Swedia.

Dituding Plagiat, Prof Kumba Mengundurkan Diri Sebagai Dekan FEB Unas
VIVA Militer: Serangan rudal balistik Iran

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel

Komandan senior Garda Revolusi Iran (IRGC) menyampaikan bahwa Iran dapat meninjau kembali penggunaan nuklirnya di tengah memanasnya hubungan dengan Israel.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024