Indonesia Kirim 1.900 Pasukan Jaga Perdamaian demi Palestina

Pasukan TNI
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Meski memasuki bulan suci Ramadan, konflik antara Palestina dan Israel kembali bergejolak. Sampai saat ini, wilayah Jalur Gaza masih mencekam, setelah pasukan militer Israel melakukan serangan udara.

Namun, serangan pun kembali dibalas kubu Palestina, di mana bantuan pasukan Hamas meluncurkan roket-roket ke wilayah Israel.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro mengatakan bahwa Indonesia yang juga merupakan anggota PBB tidak tinggal diam, karena telah mengirimkan 1.900 pasukan perdamaian.

"Prinsip dasar kita, kita ingin selesaikan secara damai antara Palestina dan Israel," jelas Purnomo, saat ditemui wartawan di Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Rabu 9 Juli 2014.

Purnomo juga mengatakan bahwa pengiriman pasukan Indonesia yang mengusung misi perdamaian merupakan yang terbesar.

"Kita juga akan berangkatkan 1.000 pasukan lagi, tetapi tidak hanya di daerah konflik antara Palestina-Israel tapi juga di Konggo Afrika Tengah," ungkapnya.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Update

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia menghubungi redaksi VIVAnews pada Rabu 9 Juli 2014 siang, menyatakan pasukan perdamaian yang dimaksud adalah pasukan TNI yang tergabung dalam Kontingen Pasukan Perdamaian Perserikatan Bangsa-bangsa. Mereka sekarang sedang bertugas di Lebanon.

Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI
OIKN saat diskusi pengembangan ekosistem start up

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Pembentukan ekosistem startup dan UMKM sangat penting dalam mencapai target Indonesia Emas 2045

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024