Jelang Akhir Jabatan, Ini Pesan Wapres Boediono

Boediono Bersaksi Untuk Kasus Bank Century
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
- Menjelang akhir masa jabatannya sebagai wakil presiden, Boediono mengatakan bidang yang ditekuninya adalah pendidikan dan bukan di pemerintahan. Meskipun pada akhirnya mantan Gubernur Bank Indonesia itu justru menjadi Wapres mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sejak 2009 hingga 2014.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

"Saya terjun ke pemerintah itu karena accident semata. Hingga saat ini," kata Boediono saat berkunjung ke Padepokan Bagong Kussudiardja di Yogyakarta, Kamis 10 Juli 2014.
Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini


Sebagai orang yang berkecimpung dalam bidang pendidikan, Boediono mengaku sangat kagum dengan semangat Bagong dan juga cita-citanya yang diteruskan oleh anak-anaknya dalam bidang kesenian.


"Saya sepakat bahwa kesenian tujuannya untuk kemanusiaan, kemasyarakatan dan pengembangan pribadi," ujarnya.


Boediono menambahkan pengembangan kurikulum saat ini juga harus melibatkan etika dan keindahan. Keduanya menurut Boediono selama ini belum maksimal diterapkan.


"Untuk menjadi manusia yang utuh, tidak saja tubuh yang utuh dan sehat. Namun harus ada jiwa yang utuh. Dalam jiwa yang utuh salah satunya harus ada kreasi dan keindahan," ungkapnya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya