Massa Padati Bundaran HI, Kutuk Serangan Israel

aksi dukungan untuk palestina
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVAnews - Masyarakat, yang jumlahnya diperkirakan hingga seribu orang, hari ini berunjuk rasa di pusat Ibu Kota. Mereka mengecam serangan militer Israel atas rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos

Massa yang tergabung dalam Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) itu tumpah ruah memenuhi Bundaran Hotel Indonesia. Mereka membawa spanduk berisi foto-foto korban, bendera Palestina dan melakukan orasi dengan menggunakan dua bahasa Indonesia dan Arab.

"Kami mengutuk serangan Israel ke Palestina. Intinya acara ini memberitahukan pada seluruh rakyat Indonesia bahwa di Palestina terjadi kekerasan oleh Yahudi. Kita empati. Sebab Israel mereka penjajah," kata Dewan Penasehat KNRP, Muqoddam Cholil, saat berorasi.

Dia mengatakan, masyarakat dunia saat ini tengah fokus pada ajang piala dunia. Indonesia imbaunya, jangan hanya terlena ajang piala dunia, sehingga tidak memperdulikan penderitaan rakyat Palestina.

"Masyarakat dunia menangis saat timnya kalah di piala dunia, tetapi diam saat Pelestina diserang. Ini jangan terjadi di Indonesia," ujarnya.

Muqoddam menegaskan, aksi kutukan terhadap Israel harus dilakukan semua komponen termasuk pemerintah RI. Dia mengajak semua elemen untuk ikut mengutuk serangan Israel ke Palestina.

Posko Bantuan

Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis

Sementara itu, sebagai bentuk dukungan solidaritas rakyat Indonesia kepada rakyat Palestina, Muqoddam mengaku telah membuka posko untuk menghimpun bantuan. Menurutnya, saat ini rakyat palestina sangat membutuhkan banyak bantuan dan dukungan. Apalagi mereka juga tengah menjalankan ibadah puasa.

"Untuk menyumbang silahkan kirim ke Nanti kirim ke rekening atas nama KNRP di BCA dengan nomor rekening: 7600325099. Kita akan kirimkan bantuan melalui Mesir dan masuk ke Gaza," jelasnya.

Aksi solidaritas ini juga dihadiri sejumlah petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), diantaranya Presiden PKS Anis Matta, Anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nurwahid dan Soeripto.

Dari informasi yang diterima VIVAnews, calon Presiden Prabowo Subianto juga akan hadir di acara penggalangan dana untuk rakyat Palestina ini. (ren)

Fang Cheng Bao Super 9 / Bao 9

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Raksasa otomotif asal China, BYD melalui merek premiumnya Fang Cheng Bao, meluncurkan tiga kendaraan listrik baru pada Konferensi Musim Semi Fang Cheng Bao. Dua di antara

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024