TNI AL: Pesawat Mendarat Darurat, Bukan Jatuh

VIVAnews -  Pesawat latih yang mengalami kecelakaan di Pantai Maron, Semarang merupakan pesawat milik TNI AL. Pesawat dipastikan bukan jatuh, tapi mendarat darurat. Dua awaknya selamat.

"Pesawat bukan jatuh, kalau jatuh bisa meledak. Tapi mendarat darurat di sekitar tambak yang ada di sana," kata Kadispen TNI AL Laksamana Pertama Iskandar Sitompul saat dikonfirmasi VIVAnews, Selasa 28 April 2009.

Menurut Iskandar, pesawat terpaksa mendarat darurat karena pengalami gangguan pada mesin. "Sesuai prosedur, dengan kondisi itu tidak bisa dipaksakan terbang," kata dia.

Pesawat latih tersebut, katanya, berkapasitas dua penumpang. Saat mendarat darurat pesawat diawaki satu instruktur dan satu siswa penerbang. "Semuanya selamat, meski tidak ada luka, sesuai prosedur mereka harus menjalani pemeriksaan," kata dia.

Pesawat  yang mendarat darurat pukul 10.30 WIB itu, menurut Iskandar, saat ini sedang dalam proses evakuasi. "Kan baru terjadi 2,5 jam yang lalu, jadi masih proses evakuasi," katanya.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta
Lolly

Tak Kunjung Ketemu dengan Nikita Mirzani, Lolly Singgung Memperbaiki Diri

Lolly terus mencoba berbagai cara agar bisa datang ke rumah Nikita Mirzani meski sudah dicoret dari Kartu Keluarga dan daftar hak waris.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024