NASIONAL

Lagu 'Sinanggar Tulo' di Istana Bawa Rezeki

Sinanggar Tulo lagu dari Tanah Batak asal Sumatera Utara.

ddd
Rabu, 29 April 2009, 13:30 Ismoko Widjaya, Muhammad Hasits
Penampilan Paduan Suara Mahasiswa UNPAR Bandung di Praha Ceko
Penampilan Paduan Suara Mahasiswa UNPAR Bandung di Praha Ceko (VIVAnews/Azis Nurwahyudi)

VIVAnews - Seluruh bupati se-Indonesia sudah berkumpul di Istana Negara. Mereka siap mendengarkan pengarahan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sambil menunggu Presiden, para bupati dihibur tim paduan suara dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu, 29 April 2009, para bupati sudah berkumpul dan mengambil tempat di Istana Negara, Jakarta Pusat. Mereka menikmati lantunan-lantunan lagu yang disajikan paduan suara mahasiswa dan mahasiswi dari IPDN.

Paduan suara dari kampus calon birokrat itu menyanyikan banyak lagu. Karena yang hadir para bupati, jadi sebagian besar lagu yang dinyanyikan adalah lagu-lagu asli daerah.

Sementara itu, para bupati tampak sedang saling bersalaman dengan rekan bupati lainnya. Mereka juga terlihat saling bersilaturahmi. Tetapi ada hal berbeda dilakukan Bupati Simalungun, Zulkarnain Damanik.

Bupati asli Sumatera Utara itu tiba-tiba menghampiri tim paduan suara yang berada di depan peserta. Dia terlihat berdialog dengan salah seorang anggota tim paduan suara itu. Terdengar sayup-sayup, ternyata Zulkarnain meminta satu lagu khusus. Sinanggar Tulo lagu dari Tanah Batak asal Sumatera Utara. Tim paduan suara pun memenuhi lagu permintaan Zulkarnain.

Lagu selesai. Tepukan tangan meriah diberikan untuk tim paduan suara. Tiba-tiba, Zulkarnain maju ke depan menghampiri tim paduan suara. "Mana koordinator kalian?" tanya Zulkarnain dengan logat Bataknya.

Dia pun terlihat mengeluarkan beberapa lembar pecahan Rp 100 ribu-an. Zulkarnain lalu memberikan sedikit rezeki kepada tim paduan suara. Rupanya Zulkarnain sangat senang karena lagu Sinanggar Tulo permintaannya tidak hanya dipenuhi, tapi juga memuaskan.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com