Tokoh Sumatera Utara Olo Panggabean Wafat

VIVAnews - Tokoh pemuda Sumatera Utara, Olo Panggabean, meninggal dunia di usia 68 tahun, Kamis 30 April 2009, di Rumah Sakit Gleni Internasional Medan. Pendiri organisasi Ikatan Pemuda Karya (IPK) ini sempat dirawat selama tiga hari di sebuah rumah sakit di Singapura.

Menurut keterangan sahabat dekat Olo, Riadi Asiang, kondisi Olo Panggabean kritis, akibat kekurangan oksigen. Asiang yang menjalin persahabatan dengan Olo sejak kecil mengetahui tokoh pemuda ini menderita berbagai penyakit seperti sakit ginjal, level dan paru-paru.

Lahir di Medan, 24 Mei 1941 lalu, Olo Panggabean dikenal sebagai orang yang sangat peduli dengan penderitaan orang lain. Selain itu Olo juga dikenal sangat dermawan. Hampir setiap bulan Olo mengirimkan orang miskin yang membutuhkan pertolongan atau pengobatan.

"Yang paling berkesan, saat almarhum memberikan donasi terhadap bayi kembar siam asal Serbelawan beberapa tahun lalu," katanya.

Jenazah Olo Panggabean disemayamkan di kediamannya di kawasan Jalan Sekip, Medan. Ratusan pelayat dan kerabat juga berdatangan untuk memberikan penghormatan terakhir terhadap almarhum.

Rencananya jenazah almarhum akan dikebumikan di dekat pemakaman keluarga di Taman Eden, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu 2 Mei mendatang.

Laporan Budi Satria | Medan (ANTV)

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Pengamat politik yang merupakan Peneliti Utama BRIN menyebut upaya Prabowo Subianto untuk merangkul parpol lain non-pendukungnya, sesuai dengan janji kampanyenya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024