Kapal Perang Amerika Wisata ke Bali

VIVAnews - Untuk kedua kalinya kapal perang Amerika bersandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar Bali sejak Sabtu, 9 Mei 2009. Sebelumnya, 31 Januari 2009 lalu, kapal perang Amerika (US Navy) USS Lassen (DDG 82) singgah dengan tujuan berwisata.

Begitu juga dengan kapal perang US Patriot memiliki panjang 68 meter yang mengangkut 81 personil dari pangkalan di Singapura. Hal ini dibenarkan Direktur Kepolisian Perairan Daerah Bali, Ajun Komisaris Besar Oka Eswara Dwi Asoka Candrana, Senin, 11 Mei 2009.

"Tujuannya memang untuk berwisata dan ini bagus untuk nama Bali sebagai tempat yang aman untuk berlibur," terang perwira asal Buleleng, Bali ini.

Kali ini kapal jenis perusak ini bisa merapat di dermaga timur sementara kapal sebelumnya karena terlalu besar hanya bisa lego jangkar berjarak satu kilometer dari pelabuhan.

Karuan saja, pengamanan pun langsung diperketat baik dari Angkatan Laut Bali maupun tim kepolisian dengan senjata lengkap. Beberapa polisi dengan pakaian tertutup juga disiagakan dan hilir mudik melakukan pemantauan.

Rencananya kapal ini akan kembali ke pangkalan Selasa, 12 Mei 2009.

Laporan: Wima Saraswati | Bali

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024