Kasus HIV/AIDS di Subang Cenderung Meningkat

VIVAnews - Dinas Kesehatan Subang, Jawa Barat, menemukan penderita HIV/Aids sebanyak 284 kasus. Kasus itu paling banyak ditularkan melalui hubungan sex (73 persen), jarum suntik (20 persen), dan penularan pada bayi dari ibu (2 persen).

Koordinator Program Penanganan dan Pencegahan IMS HIV/AIDS, Dinas Kesehatan Subang, Suwata, mengatakan kalangan usia produktif paling banyak menderita sekitar 80% yakni 15-30 tahun.

Suwata menyatakan, kasus tersebut terus mengalami kenaikan sejak tahun 2006-2009. "Kerjasama dengan berbagai lembaga sudah kami lakukan untuk mencegah penyebaran yang lebih besar lagi," kata Suwata, ditemui di kantornya, Selasa 12 Mei 2009.

Namun kerjasama tidak akan efektif, bila upaya masyarakat untuk meminimalisir tidak ada. Sehingga perlu dilakukan pelayanan langsung ke masyarakat, baik layanan klinik, manajemen kasus (MK), dan klinik satelit. Dengan demikian mereka tidak lagi enggan berkonsultasi.

Laporan: Inin Nastain | Subang

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 
Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Banjir bandang yang merendam Dubai, Uni Emirat Arab pada 16 April 2024, berdampak pada penerbangan beberapa maskapai menuju Bali.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024