Hutan Bakteri di Tubuh Manusia

VIVAnews - Bakteri selalu berkeliaran disekitar kita dan kemudian akan menempel di tubuh. Bakteri ini selain menimbulkan penyakit juga menimbulkan bau yang tidak sedap pada tubuh kita, jika bercampur dengan keringat, terutama di bagian ketiak.

Dan ternyata ketiak adalah bagian tubuh manusia yang paling banyak terdapat bakteri. Karena, bakteri banyak berkembang-biak di sana. Hal itu menurut penelitian yang dilakukan oleh Julia Segre dari National Human Genome Research Institute, Amerika Serikat.
 
"Dari hasil pemindaian, jumlah bakteri terbanyak di tubuh manusia adalah ketiak. Perkembangbiakan bakteri banyak terjadi disana, untuk itu kami menyebut ketiak sebagai hutan bakteri," kata Julia Segre.

Jenis bakteri yang terdapat di kulit manusia jumlahnya cukup banyak. Melalui pengamatan mikroskop, terdapat 18 jenis bakteri dan jenis bakteri yang paling banyak adalah Staphylococcus.

Bakteri tidak selamanya memiliki dampak buruk. Sebagian bakteri juga memiliki fungsi untuk melindungi tubuh dengan menangkal bakteri yang jahat. Jadi selama kita selalu menjaga kebersihan tubuh dan kesehatan, bakteri baik yang ada dalam tubuh dan kulit kita akan mampu menangkal bakteri jahat.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas
Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024