Hari Lahir Pancasila

Mega, Prabowo & Wiranto Kumpul di Rumah Guruh

VIVAnews - Keluarga Bung Karno akan menggelar Hari kelahiran Pancasila ke-64 ini. Acara hari kelahiran sila-sila yang terletak dada Burung Garuda itu digelar di kediaman pribadi Guruh Soekarnoputra. Rencananya, Megawati Soekarnoputri dan dua cawapres lain juga turut hadir.

"Informasinya, Ibu (Megawati) akan hadir," kata staf Yayasan Bung Karno, sebelum acara di kediaman Guruh Soekarnoputra, Jalan Sriwijaya, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin, 1 Juni 2009.

Pantauan VIVAnews, kakak kandung Megawati Soekarnoputri, Guntur Soekarnoputra sudah tiba di kediaman Guruh. Selain keluarga Bung Karno, acara ini juga akan dihadiri dua tokoh lainnya.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

Calon wakil presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Wiranto diagendakan turut hadir. Sekitar pukul 15.00 WIB, Prabowo tiba bersama Sukmawati Soekarnoputri. Terlihat pula Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi.

Prabowo, Sukmawati, Guruh, dan Guntur sudah mengambil posisi di kursi paling depan. Sedangkan, Megawati dan Wiranto belum juga terlihat.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Selain itu, persiapan juga sudah dilakukan di rumah Guruh yang terlihat nyentrik ini. Bangku-bangku untuk para tamu undangan, panggung, serta spanduk dan karangan bunga sudah berada di lokasi acara.

Tidak hanya itu, lima gerobak jajanan juga sudah 'disiagakan' dan siap digratiskan kepada peserta acara. Lima gerobak itu antara lain terdiri dari Somay, Ketoprak, dan es doger.

Di bagian lain terlihat spanduk yang bertuliskan, "Mempertahankan Pancasila 1 Juni 45 dan UUD '45. Awas terhadap pemecah belah persatuan bangsa Indonesia. Laksanakan Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia."

Ada pula karangan-karangan bunga yang mengucapkan selamat atas ulang tahun Pancasila yang digagas Bung Karno itu.

Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024