Sengketa Ambalat

DPR Minta Bantuan Pemerintah Belanda

VIVAnews - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia meminta bantuan pertahanan kepada pemerintah Belanda, khususnya Angkatan Laut Indonesia, untuk menghadapi kekuatan asing seperti Malaysia.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar kepada Ketua Erste Kamer (Senate) Belanda Mrs. Yvonne Ema Timmerman Buck saat melakukan pertemuan dengan pimpinan DPR, hari ini, Rabu 3 Juni 2009.

"Saat ini yang kami butuhkan meminta dukungan Belanda terkait pertahanan dalam konflik Ambalat," kata Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar usai bertemu dengan Ketua Erste Kamer (Senate) Belanda Mrs. Yvonne Ema Timmerman Buck.

Indonesia dalam hal ini meminta bantuan kerjasama berupa peningkatan kualitas kapal-kapal pertahanan laut Indonesia, untuk menghadapi kekuatan-kekuatan asing di wilayah perbatasan dengan negara lain.

Tetapi perlu ditekankan, DPR sifatnya hanya membuka pintu saja dengan Belanda. Selanjutnya pemerintah yang akan menentukan tindak lanjut keinginan kerjasama itu.

"DPR hanya membuka pintu agar dalam krisis Ambalat ini, Belanda bisa mempertimbangkan untuk membantu Indonesia dalam meningkatkan kualitas atau mutu kapal Indonesia," tuturnya.

Sementara Senat Belanda Mrs. Yvonne Ema Timmerman Buck, menyatakan dukungannya dan menyambut baik keinginan Indonesia, tetapi akan membicarakan hal ini dengan pemerintah Belanda.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang
Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024