Ring Politik ANTV-VIVAnews

SBY: Tak Sejengkal pun Malaysia Masuk Ambalat

VIVAnews - Pemerintah Indonesia sudah melakukan pengusiran terhadap kapal laut Malaysia yang melanggar perbatasan di perairan Ambalat. Untuk soal kedaulatan, pemerintah bertindak secara tegas.

"Soal nyali, saya kira kita bukan hanya membiarkan. Kita sudah mengusir dan mengusir. Saat kejadian hari Sabtu, ada kapal laut malaysia. Itu langsung dihalau dan diusir keluar perairan kita," kata calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu disampaikan SBY dalam acara Ring Politik edisi spesial calon presiden di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis, 4 Juni 2009. SBY menyampaikan itu di hadapan dua pembawa acara, Wakil Pemimpin Redaksi antv, Uni Lubis dan Pemimpin Redaksi VIVAnews.com, Karaniya Dharmasaputra.

"Saya langsung berbicara dengan Panglima TNI dan KSAL. Tidak boleh satu jengkal tanah pun dimasuki oleh Malaysia," tegas SBY. Menurut SBY, sejak tahun 2005 pemerintah sudah mengeluarkan instruksi untuk menjaga dan meningkatkan pengawasan di kawasan itu.

Peningkatan pengamanan dan penjagaan itu dilakukan agar wilayah itu tidak dimasuki kapal laut dari negara manapun. "Jadi untuk urusan kedaulatan, kita tidak lunak," tegas SBY.

Acara Ring Politk edisi khusus ini juga dihadiri beberapa tokoh politik. Dari Demokrat, mereka yang turut hadir antara lain, Ketua Umum Partai Demokrat, Hadi Utomo, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Achmad Mubarok, dan Ruhut Sitompul.

Selain itu para pimpinan partai koalisi pendukung Demokrat juga turut hadir. Mereka antara lain, Sekretaris Jenderal PAN, Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Matahari Bangsa, Imam Addaruqutni, dan pimpinan PDP, Roy BB Janis.

Dalam acara hari ini, SBY menghadapi empat panelis yakni Rektor Universitas Indonesia, Gumilar R Somantri, pengamat politik, Dewi Fortuna Anwar, praktisi hukum, Luhut M Pangaribuan, dan Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Rikad Bagun.

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Acara Ring Politik sebelumnya juga sudah menghadirkan dua calon presiden. Jusuf Kalla dan Megawati Soekarnoputri sudah 'bertarung' di Ring Politik.

Mak Vera.

Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam

Bahkan setiap tahun, Mak Vera selalu datang ke makam Olga Syahputra untuk kirim doa tepat di hari lahirnya yakni 8 Fabruari dan hari meninggalnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024