Primata Juga Tertawa

VIVAnews -  Jika melihat hal yang lucu kita pasti tertawa, termasuk juga adik yang masih bayi. Biasanya, kita tertawa bila melihat atau merasakan hal yang lucu. Nah, ternyata bukan manusia saja yang tertawa, hewan primata seperti gorila, dan simpanse juga bisa tertawa seperti kita.

Hal itu menurut penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari Pusat Penelitian Primata Nasional Yerkes di Universitas Emory, Atlanta, Amerika Serikat. Sebelumnya menurut ilmuwan, Charles Darwin, primata mengeluarkan suara khas saat bermain. Tetapi suaranya berbeda dari
manusia. 

Untuk mengetahuinya, tim peneliti menganalisa suara yang dikeluarkan oleh tiga bayi manusia dan 21 orangutan, gorila, simpanse dan bonobo. Suara-suara tersebut direkam kemudian diukur dan dibandingkan. Setelah itu, baru peneliti mengetahui bahwa ada kesamaan.

Meskipun suara tertawa primata berbeda jauh dengan suara tertawa manusia. Menurut peneliti hewan selain primata kemungkinan juga mengeluarkan suara khas ketika merasa gembira, seperti suara tertawa pada manusia.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan
Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024