Bagaimana Ular Bergerak?

VIVAnews - Ular meskipun tidak memiliki kaki dan tangan tetapi bisa bergerak dengan sangat mudah. Cara ular bergerak ini memang sangat khas dan tidak dimiliki hewan melata lain. Para ahli kemudian meneliti bagaimana ular bisa bergerak cepat walaupun tidak memiliki tangan dan kaki. 

Kita tahu ular bisa bergerak ke atas maupun ke bawah dengan bantuan berbagai benda seperti batu, batang pohon, dan lain-lain. "Benda-benda sekitar hanya mempermudah ular untuk bergerak bukan dan tidak menjelaskan bagaimana ular bergerak," kata David L. Hu, dari Institut Teknologi Georgia dan Universitas New York, Amerika Serikat.

Dr. Hu dan tim peneliti kemudian mencoba menjelasakan bagaimana ular bisa bergerak. Rahasianya ternyata terletak di struktur dan skala tubuh ular yang bisa disesuaikan dengan pergerakan ular. Percobaan dilakukan dengan meletakkan ular dalam kain yang telah diikat. Ular tetap saja bisa bergerak keluar dan masuk tanpa kesulitan.

Dengan menggunakan alat, struktur tulang dan skala tubuh ular dapat terlihat. Pergesaran struktur tulang dan skala lah yang membauat ular bisa bergerak dengan mudah meskipun tanpa alat bantu. Tipe pergeseran pun berubah-ubah tergantung dari tempat ular berada. Nah, sekarang kalian sudah tahu bagaiman ular bergerak kan.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024