Ledakan di Markas Brimob Klapa Dua

Mabes Polri: Alat Peraga Penyebab Ledakan

VIVAnews - Markas Besar Kepolisian RI menilai ledakan di Ruang Simulasi Penjinakan bom di Markas Komando Brimob, Klapa Dua, Depok, Jawa Barat kemarin akibat terbakarnya alat peraga.

Menurut Wakadiv Humas Polri Brigjen Sulistyo Ishak, dari perkembangan hasil penyelidikan Puslafbor Polri menyatakan penyebab ledakan di ruang simulasi Markas Brimob akibat terjalarnya (tersulut) alat peraga oleh api kebakaran.

"Alat peraga itu sejenis material bom low explosive oleh api kebakaran. Sedangkan, kesimpulan kebakarannya disebabkan adanya hubungan arus pendek listrik akibat dari kebocoran arus pendek yang diklaim dalam posisi tertekuk," ujarnya di Mabes Polri Jakarta, Kamis, 18 Juni 2009.

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan kerugian belum bisa ditaksir. Namun, Brimob sudah menginventarisir berapa barang yang rusak akibat terjadinya ledakan tersebut.

antique.putra@vivanews.com

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024