Ledakan di Marriott dan Ritz Carlton

Pengendara Jembatan Suramadu Ikut Dirazia

VIVAnews - Jembatan Suramadu yang baru saja diresmikan Presiden SBY menjadi target petugas gabungan dari Polda Jatim, Polwiltabes Surabaya dan sejumlah polisi dari Polres Surabaya Timur untuk merazia kendaraan bermotor yang melintas, malam ini, Jumat 17 Juli 2009.

Razia dilakukan sebagai bentuk reaksi pascaledakan di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, pagi tadi pukul 07.40 Wib.

"Selain sebagi kegiatan rutin untuk pengamanan. Juga antisipasi pascaterjadinya ledakan di Jakarta," kata Kapolres Surabaya Timur AKBP Samudi Jumat 17 Juli 2009.

Sejumlah petugas dengan teliti melakukan penggeledahan setelah menghentikan kendaraan. Utamanya pengemudi yang mengarah ke Pulau Madura.

Selain mobil pribadi tak luput dari kesigapan petugas adalah sejumlah mobil bok yang hendak meninggalkan Surabaya. "Selain pengemudi, sejumlah barang bawaan juga kita periksa," lanjut Samudi.

Ditambahkan, pemeriksaan dilakukan guna mengantisipasi kekhawatiran adanya penegndara yang membawa senjata tajam atau jenis obat terlarang lainnya seperti narkoba dan bahan kimia berbahaya. Pemeriksaan dilakukan secara bersamaan. Di sisi pintu masuk Surabaya dan Madura.

Hingga malam ini polisi tidak menemukan sejumlah pengemudi yang terindikasi membawa barang berbahaya.

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju
VIVA Militer Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Dari hidupkan kota mati di sarang OPM hingga sejahterakan prajurit.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024