Bom Marriot dan Ritz Carlton

Istri Noordin di Bogor Diamankan Densus

VIVAnews - Istri teroris kelas kakap Noordin  M Top ternyata tidak hanya berada di Cilacap, Jawa Tengah saja. Seorang perempuan warga Cianten, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, yang diduga sebagai istri Noordin juga diamankan Densus 88 ke Markas Brimob Kelapa Dua, Depok.

Kapolwil Bogor Komisaris Besar Polisi Agung Sabar Santoso yang dihubungi via telepon membenarkan adanya tim Densus 88 yang datang di Bogor. "Tapi, mereka datang ke Bogor untuk kepentingan pribadi. Saya belum menerima laporan adanya penangkapan. Yang pasti, kami terus mempersempit ruang gerak teroris saat ini," ujar Agung. 

Informasi yang diperoleh dari sumber kepolisian Bogor, wanita yang diduga istri Noordin itu sudah dibawa dan diamankan Densus ke Markas Brimob Kelapa Dua, Depok.  Dia dibawa tim gabungan dari Densus 88 Mabes Polri Bogor ke .Markas Brimob Kelapa Dua, Depok. Namun hingga kini identitas perempuan tersebut pun belum diketahui.

Penangkapan perempuan tersebut terjadi saat anggota Densus melakukan penggerebekan sebuah rumah milik Ustad Yusuf yang ditengarai menjadi tempat tinggalnya.

"Iya semalam ada penggrebekan dan seorang perempuan diamankan saat berada di rumah Utdaz Yusuf. Tapi perempuan itu langsung dibawa ke Kelapa Dua," kata sumber tersebut.

Sumber lain yang juga berada di lingkungan Polwil Bogor menyebutkan, tim Densus 88 Anti Teror Bom yang datang beranggotakan sejumlah perwira menengah, mulai dari pangkat Komisaris Polisi hingga Komisaris Besar.  "Semua yang bergerak semlam merupakan perwira menengah. Rata-rata pangkatnya Kombes," ujar sumber itu.

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Noordin diduga terlibat pengeboman di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton yang menewaskan sembilan orang dan melukai 55 orang lainnya pada Jumat 23 Juli 2009.

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea
Anies dan Cak Imin saat silaturahmi  hari raya lebaran tahun 2024

Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengunggah foto bersama Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024