Kapal Angkut 37 Penumpang Meledak, 1 Tewas

VIVAnews - Kapal motor yang membawa 31 penumpang meledak dan terbakar di Tebing Tinggi, kabupaten Bengkalis, Riau. Kepala Sekolah SD Sokop, Sariyani (55) yang juga salah satu penumpang, meninggal dunia. Sementara itu tiga orang dinyatakan hilang dan belum ditemukan hingga saat ini.

Kepada VIVAnews, Kapolsek Tebing Tinggi, Ajun Komisaris Polisi, Indra Setiawan, Senin 3 Agustus 2009, mengatakan, pihaknya menerima informasi kapal pompong tenggelam itu Minggu 2 Agustus 2009 sekira pukul 15.00 WIB.

"Korban yang dinyatakan hilang, Embah Jemu berusia 70 tahun, Paheran umur 35 dan Heru anak-anak berusia 10 tahun," kata Indra sambil menambahkan 27 penumpang lainnya beserta Kapten Kapal dan Anak Buah Kapal (ABK) selamat.

Lebih lanjut dikatakannya, hasil olah dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) diketahui kapal motor jenis pompong membawa penumpang dari Selatpanjang ke Bengkalis. Kapal itu meledak lalu terbakar di perairan Kuala Sodor, tepatnya di depan Desa Beting kecamatan Rangsang.

Pada saat kejadian, seluruh penumpang kapal mencebur diri ke laut menyematkan diri. "Saat ini kita menahan kapten kapal, saudara Sugiran berusia 50 tahun dan Suhardi berusia 24 tahun ABK. Bangkai kapal sudah ditarik ke pelabuhan Dorak," tambah dia.

Sebagian penumpang selamat karena ditemukan para nelayan yang kebetulan lewat. "Saat ini polisis bersama TNI AL masih melakukan pencarian terhadap korban yang hilang," ungkapnya.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Laporan: Ali Azumar l Riau

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin 5 Februari 2024

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Sekretaris Jenderal Gerindra mengatakan kemenangan Prabowo Subianto bukan akhir dari perjuangan melainkan awal perjuangan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024