Gubernur Riau Minta Waspadai Aksis Teror

VIVAnews - Gubernur Riau Rusli Zainal mengajak semua masyarakat Riau meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi terorisme yang belakangan marak. 

Himbauan itu disampaikan Gubernur saat upacara Hari Ulang Tahun Riau ke-52 di halaman Kantor Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Pekan Baru, Minggu 9 Agustus 2009.

"Baru-baru ini peristiwa pengebomanan oleh orang tak bertanggung jawab menggangu sangat menganggu stabilitas keamanan nasinoal. Saya mengajak seluruh masyarakat Riau untuk meningkatkan kewaspadaan," kata dia.

Gubernur mengingatkan agar masyarakat harus mengawasi lingkungan sekelilingnya. "Bila ada aktivitas yang mencurigkan di sekelilingnya, segera laporkan ke piha yang berwajib," ujarnya.

Tak hanya itu saja, Gubernur juga mengingatkan agar para orang tua memberikan pemahaman dan pendidikan agama yang kuat. 

Selain masalah keamanan, Gubernur juga menyinggung soal kebakaran hutan dan lahan yang melanda Riau. "Hingga Desember mendatang, kita akan menghadapi musim kemarau dengan kemungkinant terjadinya el mino. Karena itu, mari kita hadapi dengan menyiapkan ketersedian air dan kebutuhan pokok," kata Rusli.

Ia megakui, kondisi saat ini benar-benar mengganggu aktvitas sosial dan ekonomi. Bahkan juga mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat. 

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan pihak perusahaan yang beroperasi di Riau agar benar-benar menjaga ekosistem dan lingkungan sehat. "Jangan melakukan pembakaran sembarangan yang akhirnya menyebabkan kebakaran hutan dan lahan serta kabut asap," ujarnya. hadi.suprapto@vivanews.com

Laporan: Ali Azumar l  Pekan Baru

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun
Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024