NASIONAL

Foto Jenazah Imam Samudra Terekspos

Ini adalah satu-satunya foto jenazah Imam Samudra yang terekspos ke khalayak.

ddd
Senin, 10 November 2008, 11:11 Nurlis E. Meuko, Amril Amarullah
Situs Arrahmah Memajang Foto Jenazah Imam
Situs Arrahmah Memajang Foto Jenazah Imam (www.arrahmah.com)

Foto Jenazah Imam Samudra Terekspos

VIVAnews -- Foto jenazah Imam Samudra terpampang dalam situs arrahmah.com. Ini satu-satunya foto jenasah yang dipublikasikan ke khalayak ramai.

Foto ini dimuat di edisi Mingu 9 November 2008, pukul 02:43 PM, akreditasi tertulis exclusive www.arrahmah.com.

Sebenarnya, potret Imam adalah pendukung berita utama portal itu yang berjudul "As Syahid Imam Samudra Bergabung Dengan Kafilah Syuhada". Di situ terlihat wajah Imam tersembul dari kain kafan dan tikar pandan yang membungkus tubuhnya. Mata terpejam, bibir terkatup rapat.

Dari tanggal pemuatannya, jelas foto ini dijepret sesudah eksekusi mati. Ini juga tergambar dalam beritanya yang menceritakan tentang Imam Samudra, Amrozi dan Ali Gufron. Berita ini mereportase kepulangan jenazah Imam ke rumahnya di Serang, Banten.

Petugas Brimob dari Kepolisian Daerah Jawa Tengah telah mengeksekusi Imam, Amrozi dan Ali Gufron pada pukul 00.15 WIB, Minggu 9 November 2008. Ekeskusi ini dilakukan dengan dasar putusan hukum. Pengadilan menghukum mati mereka bertiga karena terlibat pengeboman di Kuta, Bali, pada Oktober 2002.

Dalam peristiwa pengeboman itu, 202 orang tewas dan ratusan lainnya cedera. Dua pekan sesudah kejadian mereka ditangkap. Mereka mengakui sebagai pelakunya, dan tak pernah menyesali perbuatannya. Majelis hakim memvonis ketiganya dengan pidana mati.

Enam tahun kemudian, mereka bertiga dieksekusi di bukit Nirbaya Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Sebelum eksekusi berlangsung, menurut anggota Tim Pengacara Muslim, Ahmad Kholid, terpidana meminta wajah mereka setelah dieksekusi tidak dipublikasikan. "Karena itu, saya kaget juga," kata Ahmad.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
azhar
04/04/2010
teruskan tegakkan DAULAH ISLAMIYAH....
Balas   • Laporkan
bertriez
17/03/2010
kenapa kok pada bingung menilai meninggalnya amrozi,imam samudra,ali gufron..ada yang bilang syahid, ada yang bilang kafir. sekarang mari kita lihat diri kita sendiri,apakah kita besok meninggal dgn cara syahid atau kafir. karena syahid kafir yang menilai
Balas   • Laporkan
RINO
06/01/2010
gambar iman samudra yang bener make pocket camera sony DSC 8 mega pixel waktu pemotretan 11/4/2008/9;04 am
Balas   • Laporkan
RINO
06/01/2010
gambar iman samudra yang bener make pocket camera sony DSC 8 mega pixel waktu pemotretan 11/4/2008/9;04 am
Balas   • Laporkan
syeeva
08/09/2009
sumpah,,, fotonya serem banget. tpi mgkin ia rajin shalat.. makana mukana tetep bersinar walwpun sdh alm.
Balas   • Laporkan
arief rahman
31/07/2009
Assalamalaikum wr.wb Disaat saya mendengar mengenai komentar tentang keberadaan hukuman mati, santer terdengar bahwa Amrozi cs dijemput dengan burung bido......namun menurut kesaksian sebenarnya oleh para polisi yang menyaksikan hukuman mati, dirilis ole
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com