Jelang Lebaran

Perbaikan Jalur Pantura Dikebut

VIVAnews - Perbaikan sejumlah ruas jalan di Jalur Pantura Jawa Tengah bakal dikebut. Pada H-7 semua proses perbaikan akan dihentikan sementara. Perbaikan akan dilanjutkan kembali pasca Lebaran.

"Sejumlah ruas Jalur Pantura yang masih dalam proses perbaikan di antaranya, sekitar kawasan Terminal Terboyo yang dimulai dari lingkar ring road dari Kalibanteng sampai Kaligawe hingga Demak dan Kudus," Kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah, Endro Suyitno di Solo, Rabu 26 Agustus 2009.

Pantauan jalur mudik, kata dia, akan diintensifkan menjelang lebaran. Hal itu terkait dengan akan berakhirnya masa tugas anggota legislatif pada 3 September mendatang.  "Soalnya legislatif baru kan belum efektif untuk memantau," terangnya

Untuk awal pekan Ramadhan, pantauan kesiapan jalur mudik akan difokuskan untuk jalur Semarang-Solo, Semarang-Purwodadi, Purwodadi-Sragen dan Sragen-Solo. "Yang selalu menjadi masalah dari tahun ke tahun adalah pasar tumpah yang muncul setiap menjelang lebaran, kita akan benahi nanti," ujar Endro.

Sementara di Solo, Terminal Tirtonadi dan Stasiun Besar Balapansolo dinyatakan siap menyambut pemudik Lebaran. "Kesiapan meliputi jumlah dan kelaikan armada hingga keamanan, sehingga tidak ada penumpang yang diterlantarkan nanti. Jika sampai ada bus yang menelantarkan penumpang nanti surat izin operasionalnya bisa dicabut," kata dia.

Dia juga mengatakan, tahun ini kenaikan tuslah sudah dihapuskan. Untuk bus-bus non-ekonomi diserahkan pada pasar tetapi nanti akan ada patokan batas bawah dan batas atas. "Yang perlu diwaspadai jangan sampai terjadi geger di terminal karena adanya persaingan-persaingan yang tidak sehat," tegas Endro.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

Halal Bi Halal Serikat Pekerja Pelindo, Serukan Semangat Konsolidasi
Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Timnas Indonesia U-23 menjadi penghancur rekor Timnas Korea Selatan. Hal tersebut usai Timnas Korsel takluk 10-11 (2-2) lewat adu penalti

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024