Jibril Penuh Luka, Pengacara Rapat Khusus

VIVAnews - Abu Jibril alias Muhammad Iqbal, ayah dari tersangka kasus teroris Mohammad Jibril alias Ricky Ardhan mempertanyakan kondisi putranya yang penuh luka memar di wajah. Saat ini, tim pengacara sedang menggelar pertemuan khusus membahas masalah itu.

"Terkait itu kami semua tim pengacara dengan keluarga akan membahas secara khusus," kata pengacara Jibril, Hariyadi Nasution, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Rabu, 2 September 2009.

Menurut Hariyadi, tim pengacara dan keluarga akan menyiapkan langkah-langkah berikutnya terkait kondisi Jibril yang 'babak belur' itu. Jibril saat ini didampingi tim pengacara dari LBH Muslim Indonesia dan Tim Pengacara Muslim atau TPM.

"Sore ini sekitar pukul empat, kami akan sampaikan langkah berikutnya terkait masalah lebam-lebam di wajah klien kami," ujar Hariyadi.

Seperti diketahui, Abu Jibril menjenguk putranya di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Selasa, 1 September 2009 sore. Abu Jibril menemukan kondisi anaknya penuh luka memar di wajah.

"Saya kaget, fisik anak saya seluruhnya mengalami lebam, dimuka, hidung, bibir dan mata kanan kirinya," kata Abu Jibril, dalam keterangan pers usai menjenguk anaknya.

Sementara, Wakil Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Sulistyo Ishak kepada VIVAnews membantah ada tindakan kekerasan dalam proses introgasi terhadap Muhammad Jibril.

"Saya belum tahu, belum di cek. Tapi saya rasa tidak menggunakan kekerasan, karen kami tidak menggunakan cara- cara itu kekerasan," kata Brigjen Sulistyo Ishak. Menurut dia, pemeriksaan yang sekarang dilakukan itu untuk mencocokkan antara bukti dengan saksi saja.

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

ismoko.widjaya@vivanews.com

Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024