Noordin M Top Diduga Tewas

Bila Benar Noordin, Ini Kado Lebaran Polri

VIVAnews - Anggota Komisi I Bidang Luar Negeri dan Pertahanan, Tjahjo Kumolo, mendapat informasi bahwa salah satu jasad teroris yang tewas adalah Noordin M Top. Bila informasi itu tepat, maka ini adalah kado Lebaran Polri.

"Bila benar, ini merupakan prestasi besar polisi dan sekaligus hadiah lebaran dari Polri kepada masyarakat Indonesia," kata Tjahjo Kumolo dalam pesan singkat yang diterima VIVAnews, Kamis, 17 September 2009.

Tjahjo menegaskan, informasi itu didapat dirinya dari Wakil Kapolri Komisaris Jenderal Makbul Padmanegara. Kendati demikian, Komisi I dan Komisi III Bidang Hukum akan memeriksa langsung jasad teroris yang diduga kuat Noordin M Top.

"Semoga masyarakat paling tidak dapat merasakan ketenangan dan ketentraman selama berlebaran," ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR ini.

Seperti diketahui, empat teroris tewas dalam pengepungan di desa Kepohsari, Jebres, Solo. Pengepungan yang berlangsung sejak Rabu, 16 September 2009 pukul 23.00 WIB itu berakhir pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB.

Empat jasad itu sudah tiba di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Di lokasi pengepungan, empat orang tewas dan tiga lainnya ditangkap. Selain itu polisi juga menemukan delapan karung bahan peledak, senjata api, dan granat.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

ismoko.widjaya@vivanews.com

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara ulang tahun adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo di Gedung Perwayangan TMII, Jakarta Timur, Kamis, 25 April 2024

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

Setelah ditetapkan sebagai presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo dipastikan tidak akan mundur dari jabatannya saat ini selaku Menteri Pertahanan RI.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024