Info Mudik

Puncak Mudik Terminal Rambutan Malam Ini

VIVAnews - Pemudik yang menggunakan jasa angkutan bus di Kampung Rambutan sudah menunjukan peningkatan. Bahkan diperkirakan arus mudik dari terminal yang melayani jalur selatan jawa tersebut akan mncapai puncaknya malam ini.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Arfan Zainuddin mengatakan, meski belum bisa dipastikan puncaknya, namun data jumlah penumpang yang mudik hingga sore ini telah mencapai 20 ribu.

"Kemungkinan puncaknya malam ini, sebab tidak seperti biasanya yang per hari, arus penumpang hanya 11-12 ribu saja," kata Arfan Zainuddin kepada VIVAnews, Jumat 18 September 2009.

Dari data yang dihimpun tim posko lebaran sejak pukul 08.00-14.00 wib, tercatat arus masuk bis mencapai 243 kendaraan dan diberangkatkan sebanyak 292 bus. Sementara jumlah penumpang yang tiba mencapai 2.187 dan diberangkatkan 10.315 orang.

Sementara pada hari Kamis lalu atau H-4, penumpang yang diberangkatkan dari terminal ini mencapai 23.530 orang, naik cukup signifikan dibandingkan  H-7 hingga H-5 yang berkisar pada jumlah 11 ribu orang.

Arfan memperkirakan jumlah penumpang hari ini akan kembali meningkat pada malam hari. Hal itu tidak terlepas dari kemungkinan hari raya Lebaran tahun ini yang jatuh pada Minggu atau sehari lebih cepat.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada hari ini, terminal Kp Rambutan telah menyediakan armada cadangan sebanyak 700 bus mulai dari kelas ekonomi, AC, dan Patas.

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!
Taylor Swift

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Taylor Swift dikabarkan telah menolak tawaran besar untuk tampil di acara pribadi di Uni Emirat Arab, ia ditawari sejumlah uang sebesar $9 juta (Rp 146 Miliar).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024