Depag Gelar Sidang Tentukan 1 Syawal

Pemerintah Tetapkan Lebaran 20 September

VIVAnews - Pemerintah menetapkan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 20 September 2009. Penetapan ini dilakukan setelah menerima masukan ahli hisab dan rukyat, dan bekerja sama dengan Departemen Komunikasi dan Informasi dan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"1 Syawal jatuh pada Minggu 20 September," ujar Menteri Agama Maftuh Basyuni dalam sidang Isbad, Sabtu 19 September 2009.

Hasil tersebut diputuskan Deparatemen Agama setelah menerima laporan dari sembilan titik wilayah di Indonesia, yang yang dibacakan Abdul Fatah ketua badan hisab dan Rukyat. Dari hasil teropong, diantaranya Pantai Pelabuhan Ratu dan Masjid Agung Semarang, rukyat sudah terlihat.

Sidang Isbad dipimpin Basyuni pada pukul 19.00 WIB, berlangsung sekitar 70 menit. Sidang dihadiri menteri kominfo, ormas-ormas Islam, seperti Muhammadiyah, NU, serta duta besar negara sahabat antara lain; dari Mesir, Alzajair, Azarbaijan, Tunisia, Pakistan, Malaysia, Palestina, Brunei Darussalam, Maroko, Qatar dan Iran.

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami
VIVA Militer: Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Menteri Keamanan Israel, Itamar Ben-Gvir mengatakan bahwa menerapkan hukuman mati kepada tahanan Palestina adalah solusi tepat untuk mengatasi masalah kepadatan penjara.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024