TNI AL Buka Lowongan Khusus CPNS

VIVAnews - TNI Angkatan Laut (AL) membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk sarjana dan ahli madya dari berbagai bidang disiplin ilmu.

Kepala Dinas Penerangan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) TNI AL, Letkol Laut Toni Syaiful, di Surabaya, Senin 28 September 2009, mengatakan, pendaftaran lamaran terbuka untuk umum pada 5-7 Oktober 2009.

"Pendaftaran lamaran sewaktu-waktu akan ditutup, bila sudah terpenuhi rasio jumlah pendaftar," katanya seperti dilansir tvone.

Persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pelamar, yaitu warga negara Indonesia dan berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK).

Pelamar tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.

Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/anggota TNI/Polri atau pegawai swasta dengan surat pernyataan.

Pelamar juga tidak berkedudukan sebagai CPNS dan tidak bersuami/beristrikan seorang warga negara asing atau tanpa kewarganegaraan dengan surat keterangan dari kelurahan/kepala desa.

Tidak sebagai peserta seleksi CPNS pada departemen lain, Dephan, dan unit organisasi Dephan. Pada 1 Desember 2009, usia maksimum 35 tahun dan memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2,50.

Persyaratan lain, lanjut Toni, pelamar sehat jasmani dan rohani. Tinggi badan minimal 160 centimeter untuk pria dan 155 centimeter untuk wanita dengan berat badan seimbang. Disamping itu, pelamar tidak buta warna, tidak bertindik, dan tidak bertato.

"Bagi yang diterima, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan pemerintah," katanya.

Sementara itu, kualifikasi yang dibutuhkan, yakni sarjana S-1 Kesehatan Masyarakat (SKM), sarjana S-1 Teknik Sipil, sarjana S-1 Hukum, sarjana dan D-3 Manajemen Informatika, D-3 Teknik Informatika, dan D-3 Politeknik Mesin.

Selanjutnya, D-3 Teknik Perkapalan, D-3 Politeknik Sipil/Bangunan, D-3 Bahasa Inggris, D-3 Anestesi, D-3 Fisioterapi, D-3 Terapi Wicara, D-3 Perpustakaan, D-3 Keperawatan, D-3 Kebidanan, dan D-3 Teknik Gigi. Serta, D-3 Kesehatan Gigi, D-3 Gizi, D-3 Analis Farmasi, D-3 Radiodiagnostik dan Radioterapi, D-3 Rekam Medik, dan D-3 Kesehatan Lingkungan.

Para peserta yang akan mendaftar harus datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan membawa surat lamaran tulisan tangan bermaterai, pas foto terbaru ukuran 3X4 dan 4X6 dengan latar belakang warna merah, masing-masing lima lembar, salinan KTP, kartu keluarga, ijazah yang dilegalisasi, SKCK, surat keterangan bebas narkoba, kartu kuning dari Depnakertrans, dan surat keterangan sehat dari dokter.

Tempat pendaftaran di Mabes TNI AL Jakarta, Mako Lantamal II, IV, V, VI, VII, dan X.

Usai Menlu Cina, Eks PM Inggris Tony Blair Datangi Istana Temui Jokowi
Viral Aksi Pengemudi Toyota Fortuner

5 Fakta Mengejutkan di Balik Kasus Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Pelat TNI Palsu

Pengemudi Fortuner arogan yang memakai pelat nomor TNI akhirnya ditangkap pihak kepolisian dan ditetapkan sebagai tersangka. Ada fakta-fakta mengejutkan di kasus ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024