35 Calon Hakim Agung Jalani Wawancara di KY

VIVAnews - Seleksi Hakim Agung memasuki tahap wawancara. Komisi Yudisial mulai hari ini akan mewawancara 35 calon yang nantinya akan mengisi enam kursi Hakim Agung.

"Wawancara berlangsung selama enam hari," kata komisioner KY, Soekotjo Soeparto, saat dihubungi di Jakarta, Senin 28 September 2009.

Rencananya, wawancara dilakukan pada 28, 29, 30 September dan tanggal 1,2, dan 5 Oktober. Proses wawancara digelar di Gedung KY, Jalan Kramat Raya, Jakarta.

35 Calon Hakim Agung itu terdiri atas calon yang berasal dari kalangan karier dan non karier. Dari kalangan karier terdapat nama Panitera MA, Sareh Wiyono, dan Sekretaris MA, Rum Nessa, serta sejumlah Ketua Pengadilan Tinggi di seluruh Indonesia.

Dalam seleksi tahap ke tiga ini, KY akan mencari 18 kandidat yang akan diajukan ke DPR untuk mengikuti fit and proper terst di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Selanjutnya, DPR akan memilih 6 dari 18 kandidat yang diajukan KY untuk mengisi kursi hakim agung yang kosong.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024