Gempa Bumi di Sumatera Barat

Mereka Berpelukan, Tapi Sudah Tidak Bernyawa

VIVAnews - Sebanyak 41 dari 60 siswa yang terjebak di reruntuhan gedung lembaga bimbingan belajar 'Gama", hingga kini nasibnya belum diketahui. Tim evakuasi terus berupaya menyelamatkan korban satu persatu. Dari jumlah tersebut 19 orang dinyatakan meninggal dunia.

Menurut pengakuan Nola, orang tua korban yang bernama Angga, saat diwawancarai mengatakan, malam tadi sejumah anak-anak berteriak kelaparan dan meminta makan, dan merintih kesakitan.

Mengetahui anak-anak tersebut masih hidup, petugas mencoba memberikan makanan berupa roti dan minuman. "Saya berteriak memanggil anak saya dan meminta petugas memberikan roti untuk anak saya didalam," kata Nola.

Nola mengaku saat petugas memasuki gedung untuk memberikan makanan, sejumlah siswa terlihat saling berpelukan, namun sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi. "Itu siswa yang bisa dijangkau, masih banyak lagi yang tidak bisa," kata Nola.

60 siswa yang terjebak di lantai 2 gedung lembaga bimbingan belajar 'Gama' itu, sedang melakukan les private, dan saat terjadi gempa mereka terjebak di tangga, sehingga sulit untuk keluar gedung.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas
Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024