Gempa 7,6 SR Guncang Sumbar

Polda Riau Kirim Satu Kompi Brimob

VIVAnews - Mapolda Riau mengirimkan 127 anggota Brimob ke Sumatera Barat guna membantu evakuasi dan penyelamatan korban gempa. Tak hanya itu saja, Kapolda Riau, Brigjen Pol Adjie Rustam Ramdja, juga mengirimkan 2 unit ambulance ke Sumbar.

Gempa berkekuatan 7,6 Skala Richter yang mengguncang Rabu sore kemarin menewaskan ratusan orang dan menimbun ribuan orang lainnya.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Zulkifli, kepada wartawan, Kamis 1 Oktober 2009 mengatakan, satu kompi anggota Brimob tersebut diberangkatan sekitar pukul 14.00 WIB. "Selain itu ada juga dua unit ambulans lengkap dengan peralatan medis dan dokter. Kita berharap dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang sedang kena bencana," ungkapnya.

Anggota Brimob tersebut diberangkatkan menggunakan pesawat Lion Air. "Seluruh biaya ditanggung Polda Riau," tambahnya.

Ditambahkannya, Polda Riau turut berduka cita atas musibah yang menimbah sejumlah daerah di Indonesia. "Semoga keluarga korban yang ditinggalkan diberi ketabahan," sebutnya.

Sekolah Rentan Bencana Capai 57 Persen, Kemendikbud: Waspada!


Laporan: Ali Azumar | Riau

Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus meresmikan pembukaan Rapat Kerja Nasional Kesehatan Nasional Tahun 2024 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024