Gempa Sumatera Barat

Kasau: Kordinasikan ke BMG Sebelum Diperbaiki

VIVAnews -- Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Subandrio mengingatkan kepada seluruh anggota TNI yang selamat untuk membantu anggota TNI dan keluarganya yang terkena musibah gempa, Rabu 30 September 2009 lalu.

Dalam kunjungan ke Lapangan Udara (Lanud) Padang, Kasau memberikan bantun kepada korban, sebagai upaya mengurangi beban yang diderita keluarga anggota TNI AU di Padang Sumatera Barat. Dalam kesempatan itu, Kasau didampingi istri, Ny Esa Subandrio.

Sementara mengenai kerusakan yang dialami Lanud Padang, Kasau melihat tidak terlalu parah dan dalam waktu tidak lama kerusakan dapat diatasi.

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?

Namun untuk melakukan perbaikan perlu adanya koordinasi ke BMG, apakan masih terdapat indikasi gempa kalau sudah tidak ada baru diperbaiki. "Jangan sampai sudah diperbaiki terkena lagi gempa lagi, hal itu dapat membuang waktu dan tenaga," kata Kasau Marsekal Subandrio, Senin 5 Oktober 2009, melalui keterangan pers yang diterima VIVAnews.

Kerusakan yang dialami Lanud Padang tidak terlalu parah dalam waktu tidak lama kerusakan dapat diatasi namun untuk melakukan perbaikan perlu adanya koordinasi ke BMG, apakan masih terdapat indikasi gempa kalau sudah tidak ada baru diperbaiki. 

Kunjungan yang dilaksanakan secara singkat itu selain untuk mengetakui tingkat kerusakan aset-aset yang dimiliki TNI AU, Kasau beserta rombongan juga melihat secara dekat proses penurunan barang-barang bantuan dari berbagai instansi ke Padang yang diangkut oleh pesawat TNI AU Hercules C-130 di Bandara Minangkabau.

Lebih lanjut Kasau menegaskan, untuk mempercepat proses penurunan barang dan pendistribusian bantuan kepada masyarakat, TNI AU menambah pasukan 1 kompi Paskhas yang berfungsi menurunkan dan menaikan ke Truk yang akan mendistribusikan sampai ke lokasi korban di seluruh kota Padang dan sekitarnya.

PO Bus Borlindo

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Sopir bus bernama Satir Tajuddin sempat viral karena mengajak seluruh penumpang makan di rumah mertuanya saat hari lebaran. Kini, Satir dikabarkan mendapat banyak donasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024