Gempa Sumatera Barat

Papua Bantu Korban Gempa Sumbar Rp 1 Miliar

VIVAnews - Pemerintah Provinsi Papua tergerak untuk meringankan para korban dengan memberikan sumbangan dana Rp 1 Milliar. Bantuan itu akan diserahkan langsung oleh Gubernur Provinais Ppaua Barnabas Suebu di Kota Padang.

"Tim dipimpin langsung Gubernur Papua sudah bertolak ke Sumbar Selasa ini, untuk menyerahkan langsung bantuan," kata Kepala Bagian Humas dan media massa Provinsi  Papua Henock Puraro kepada wartawan di Jayapura Selasa 6 Oktober 2009.

Selain bantuan dalam bentuk dana cash, kata Henock, pemprov juga menyerahkan bantuan dalam bentuk obat-obatan. Bantuan obat-obatan senilai Rp 200 juta juga diberikan,’’ ucapnya.

Pemberian bantuan, katanya, dilator belakangi dari pernyataan Bapak Presiden RI SBY bahwa bencana gempa Padang adalah bencana nasional, dimana, setiap warga Indonesia harus ikut prihatin dan memberikan sumbangsih.

Mengenai rencana pengiriman relawan ke sumbar, Henock menyatakan, sampai saat ini masih dihimpun. Dan jika semuanya dianggap rampung, akan segera dikirim.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

"Kami juga menghimpun bantuan dari paguyuban-paguyuban yang ada di Papua, untuk kemudian di serahkan ke padang," ujarnya.   

Laporan: Banjir Ambarita | Papua

VIVA Militer: Bendera Israel

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kementerian Luar Negeri Australia memperingatkan bahwa situasi keamanan dapat memburuk dengan cepat, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024