Gempa Sumatera Barat

1.217 Kantong Darah Siap Digunakan di Padang

VIVAnews - Untuk membantu para korban gempa Sumatera Barat, Palang Merah Indonesia telah menambah jumlah suplai kantong darah melalui Unit Transfusi Darah Cabang (UTDC) Padang sebanyak 617 kantong darah. Kemudian ditambah bantuan darah dari sejumlah UTDC di berbagai daerah maka total persediaan darah yang tersedia di UTDC Padang sebanyak 1.217 kantong darah.

Kepala UTDC Padang dr. Widiarman menjelaskan, 617 kantong darah diterima UTDC Padang dari UTDC Pekan Baru 60 kantong darah, Palarawan Riau 43 kantung, Sijunjung 15 kantong, DKI Jakarta 100 kantong, Solo 100 kantong, Bukti Tinggi 6 kantong, Palembang 100 kantong, Bengkulu 87 kantong, dan UTDC Riau 106 kantong. 

Untuk menambah pasokan darah, UTDC Padang melakukan aksi donor darah di dua tempat yaitu di ruang donor darah UTDC Padang dan Posko Bencana Gempa Sumatera Barat di Jalan Imam Bonjol Kota Padang.

Selama kondisi gempa, permintaan darah datang dari beberapa rumah sakit. UTDC Padang juga telah menyalurkan darah ke RS M Djamil, RS Tentara, RS Siti Rahmah, RSUD Padang, dan RS Terapung milik TNI AL. “Kemarin juga kami sudah kirimkan 150 kantong darah ke RS Pariaman,” ujar dr. Widiarman seperti disampaikan dalam rilis ke VIVAnews, Rabu 7 Oktober 2009.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions
Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Timnas Indonesia U-23 diminta melupakan kekalahan saat melawan Timnas Qatar U-23. Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024