Gempa Sumatera Barat

Kapal TNI AL Bawa 700 Ton Bantuan ke Padang

VIVAnews - Hari ini, Kapal Perang Republik Indonesia Teluk Mandar hari ini berangkat dari Dermaga Komando Armada RI Wilayah Timur (Koarmatim) Ujung, Surabaya, membawa berbagai kebutuhan gempa, personel dan relawan. Kapal milik TNI AL ini mengangkut 700 ton barang menuju Pelabuhan Teluk Bayur Padang, Sumatera Barat.

"Kapal ini dijadwalkan tiba di Pelabuhan Teluk Bayur Padang Sumbar pada Sabtu depan," ujar Laksamana Muda TNI Ignatius Dadiek di Surabaya, Rabu 7 Oktober 2009.

Rencana pemberangkatan ini sebelumnya tertunda dua hari dari jadwal, karena tingginya antusias warga Jatim menyalurkan bantuan. KRI Teluk Mandar ini berjenis Landing Ship Tank (LST). Dikomandani Letkol Laut Prio Budi Laksono dengan 112 ABK dan 40 relawan yang ikut serta untuk membantu evakuasi.
 
Rincian barang yang diangkut di antaranya, 5 ribu buah kain sarung, 14 sak gula, sebanyak 5.162 dos biskuit, 4.440 lembar tikar dan 1200 unit lampu petromaks, 4 kardus pakaian baru, 32 karton pakaian layak pakai, serta ribuan kaleng sarden, cairan infus, kursi roda, tongkat penyangga badan, serta sejumlah pakaian dalam wanita termasuk pembalut.

Kalau masih dibutuhkan untuk menyalurkan sumbangan ke lokasi gempa TNI AL telah menyiapkan kapal sejenis. Pihaknya telah menyiapkan satu kapal tambahan yakni KRI Multatuli.

Laporan Tudji Martudji | Surabaya

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!
Sandra Dewi

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

Citra Sandra Dewi langsung hancur setelah suami Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024